Kamis, Maret 19, 2009

Waspadai Kebangkitan PKT

Kemenangan atas Persiba di awal pekan kemarin kian mengukuhkan Persipura sebagai pemuncak klasemen Djarum Indonesia Super League. Diatas kertas tak ada alasan bagi Persipura untuk tidak meraih poin penuh.

Berdasarkan peringkat, jarak kedua tim ini bagaikan bumi dan langit. Persipura berada di puncak klasemen, sedangkan tim asal Kota Bontang itu berada di zona degradasi, dan menjadi salah satu tim kandidat tergusur ke divisi utama. Kualitas pemainnya pun jauh berbeda, semua pemainnya seakan tenggelam dengan nama besar pemain Persipura yang selama ini begitu ditakuti kontestan ISL.

Tapi, bagi pelatih Persipura Jacksen F Tiago tim PKT punya kekuatan yang lebih, mereka bisa saja menyusahkan Persipura jika mutiara hitam menyelepekan kekuatan Bontang PKT. Untuk itu Jacksen mewanti-wanti pasukannya untuk memandang PKT sebagai tim besar lainnya yang menjadi lawan terberat Persipura.

"Ya, kami tetap mengganggap semua tim sebagai lawan terberat. Karena ini kompetisi penuh maka kami menganggap semua partai adalah final. PKT baru saja dikalahkan oleh Persiwa, tentunya mereka punya motivasi untuk bangkit, ini yang patut diwaspadai,"ujar Jacksen F Tiago.

Dalam sesi latihan kemarin Jacksen masih memfokus conditioning bagi pemainnya setelah bertanding menghadpi Persiba. Selain itu juga Jacksen belum memberi latihan yang berat mengingat kompetisi yang sangat padat, dan dikhawatirkan tenaga pasukannya bisa terkuras.

"Pada Kompetisi sepadat ini, faktor fisik menentukan kekuatan sebuah tim, untuk itu tugas kami sebagai pelatih adalah bagaimana bisa meramu program yang bisa menjaga kondisi fisik mereka, untuk itu kami lakukan saat ini, agar pemain tetap siap dalam semua pertandingan,"paparnya.

Sedangkan pemain yang tak dimainkan dalam pertandingan menghadapi persiba seperti Boaz Solossa dkk Jacksen memberi menu latihan tambahan dalam rangka menjaga feeling ball.

Mengenai tim tamu Jacksen menyatakan sejak PKT Bontang dibesut oleh pelatih muda Fahri Husaini, kolektivitas permainan PKT makin menunjukkan perkembangan yang bagus, kerja sama tim berjalan dengan bagus, meskipun dalam beberapa bertandingan mereka belum beruntung.

"PKT Juga memilki striker yang bagus, sebut saja Titus Bonay, mantan pemain Persipura U-21, tentunya memiliki motivasi untuk menunjukan kepada publik Persipura,"tambahnya. (cak/cepos)

1 komentar:

Cebong Ipiet mengatakan...

nah itu udah bisa..jgn lupa save
oh iyah...

Do Not Remove Credit Footer link, you are allowed to distribute but not allowed to
add any link on credit footer
------------------------------------------------